liburan tahun baru

Liburan tahun baru 2018 ke 2019 adalah liburan yang menyenangkan dikarenakan setiap liburan itu menghilangkan rasa stress di ujian dan lainnya. Di liburan kali ini aku lumayan stress juga karena di Desember ini aku ada pertandingan wushu jadinya agak stress untuk berlatih karena waktunya sempit dan juga tempatnya, selain itu aku bertanding di Nusa Dua, tepatnya di pulau Bali, jadi pada tanggal 17 Desember 2018 aku bersama Mamah, Papah, Adik dan aku ke bandara husein, kakak aku sudah berangkat ke Bali duluan bersama teman kelasku yaitu bernama Kiran, Saskia, Kak Xyla. Selain itu ada hal yang unik juga hal unik yaitu adikku ulang tahun, jadi ulang tahunnya di bandara husein. Dan sesampai di hotel White rock lodge adikku ditemani dengan teman-temannya.

Setelah satu hari di hotel tersebut aku dengan kelompok formasiku berlatih dan berlatih di taman hotel tersebut bersama teman-temanku yang lainnya yang remaja-remaja mereka datang karena mereka juga bertanding jadi sebenarnya tujuan utamaku ke Bali yaitu pertandingan wushu, menyenangkan sekali dikarenakan sebelumnya belum pernah ada pertandingan wushu dengan tingkat internasional di pulau Bali, jadi nama acaranya juga “first Bali international kungfu championship”.

Dan pada satu hari sebelum aku bertanding ternyata salah satu temanku sakit, dan dia adalah teman satu formasi denganku jadi aku pikir dia tidak akan ikut. Dan selain itu aku juga jalan-jalan pada saat selesai teman-temanku tanding di Nusa Dua, bersama ayahku, ibuku, dan aku, kami bertiga jalan-jalan menggunakan mobil ayahnya temanku yang sedang sakit tersebut, kami jalan-jalan ke toko keramik yang sangatlah bagus tempat tersebut dipenuhi dengan keramik yang memiliki harga yang cukup mahal, toko tersebut bernama Jenggala, dan ternyata ibuku ingin membeli salah satu produk dari toko keramik tersebut untuk oleh-oleh saudara. Setelah dari toko keramik tersebut kami juga mengunjungi supermarket yang sangat-sangat baru dibuka dan namanya kalau tidak salah beachwalk dan pada saat itu aku dan orangtuaku mengunjungi supermarket tersebut, dan pas diakhir pada saat kami bertiga mau pulang dan di kasir, tiba-tiba aku diberi satu kantong berisi makanan berupa sosis, dan juga susu, kami bertiga sangatlah beruntung untuk membawaku jalan-jalan karena hanya diberi ke anak-anak saja, dan setelah dari sana aku melihat google map dan ternyata ada pantai dekat sana jadi kami bertiga bersama-sama pergi ke pantai tersebut, nama pantai tersebut yaitu pantai kedonganan

Di malam hari setelah aku, ayahku dan ibuku pergi ke pantai kedonganan, kami bertiga bertemu dengan temanku Saskia, Aliyah, dan ibunya Saskia, lalu kami semua pergi ke pantai Jimbran dan aku temanku, dan kami bertiga makan bersama di tempat makan yang aku lupa namanya, tempat tersebut memiliki keunikan yang sangat unik yaitu jadi orang yang duduk di kursi atau juga sedang duduk jadi sangking deras ombaknya, air pantainya mengenai kaki kita.

Dan dan disaat keesokan harinya itu adalah hari aku dan teman-temanku bertanding, kami berangkat sekitar 12 siang, akan tetapi lombanya itu sekitar jam 3 sore jadi aku dan teman-temanku sambil berlatih dan berlatih lagi supaya nilainya besar dan dapat medali emas. Pada jam 3 sore aku bertanding, dan setelah aku bertanding aku nilainya cukup bagus, akan tetapi ada yang lebih besar dari timku jadi kami dapat di posisi kedua sedangkan yang menempatkan posisi kesatu yaitu dari mutiarawushu, akan tetapi aku mengira itu tidak adil dikarenakan mereka sudah remaja semua jadi aku mengira itu tidak adil. Dan pada saat kami menunggu untuk pembagian medali aku sangat tidak sabar, dan setelah beberapa jam kami sudah terlalu lama menunggu dan temanku yang sakit tersebut tidak kuat jadi kami ambil medalinya saja dan pulang aku sangat puas dengan usahaku karena aku hanya berlatih sebulan.